Beberapa peneyembuhan penyakit dengan bekam

Beberapa peneyembuhan penyakit dengan bekam :

A. REMATIK

Peranan bekam pada Rematik

sesuai dengan teori kedokteran tradisional, bahwa penyebab reumatik adalah adanya patogen angin, lembab, dingin, dan panas dalam meridian, sehingga dapat menyumbat dan merusak meridian. maka salah satu penyembuhannya adalah melancarkan meridian tersebut dengan cara membuang patogen angin, lembab, dingin dan panas.

Bekam merupakan salah satu pengobatan yang tepat untuk mmelancarkan meridian yang tersumbat tersebut dengan membuang patogen melalui proses detoksifikasi dan ekskresi saat pembuangan darah bekam. titik bekam untuk asam urat adalah sebagai berikut :

1. Secara umum titik yang diambil adalah :

a. titik kahil (punuk)  b. titik hati

c. titik sanyinciao (pd betis kiri-kanan 3-4 jari  diatas mata kaki)

titik ini bekerja secara sentral untuk memperbaiki kerusakan meridian secara umum.

2. Untuk menghilangkan sumbatan di meridiannya, bisa diambil di :

a. titik sekitar lokasi yang sakit atau nyeri

b. Titik disepanjang meridian yang terasa nyeri

sebagai contoh bila nyerinya dari paha luar hingga ke tungkai bagian luar, maka bisa dibekam di sepanjang paha luar hingga tungkai luar.

3. Apabila keluhan nyerinya ada disekitar punggung, tulang belikat hingga ke leher bisa ditambah pada titik Bainal Katifain ( dua bahu )

B. ASAM URAT TINGGI (HIPERURISEMIA)

gbr asam urat

Terapi bekam di malang |085100132221

gbr kristal asm urat

Terapi Bekam di malang |085100132221

Yang dimaksud dengan asam urat adalah asam yang berbentuk kristal yang merupakan hasil akhir proses pengolahan suatu zat yang dinamakan purin. Purin adalah bentuk turunan nukleoprotein, yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. purin ada pada semua makanan dari sel hidup, yakni sayur mayur, buah-buahan, kacang-kacangan, daging, jeroan, ikan sarden dan lain-lain. _

Jadi, asam urat merupakan hasil pengolahan atau metabolisme zat-zat didalam tubuh, yang kadarnya tidak boleh berlebihan. Tubuh telah menyediakan purin sebanyak 80-90% untuk kebutuhan setiap harinya, sedangkan yang berasal dari makanan hanya sekitar 10-20%. Jadi, sebenarnya tidak perlu menyantap banyak makanan yang mengandung purin, karena dalam tubuh sudah tersedia banyak purin.

Rumah Bekam Battra Centre Nurusy Syifa ( Buka jam 07.00 Wib s/d 17.00 }

Terdaftar Pada Dinas Kesehatan Kota Malang dan bersertifikat PBI (Perkumpulan Bekam Indonesia ). Terapis berpengalaman sejak tahun 2000 s/d sekarang. Menerima bekam panggilan/kunjungan ke rumah pasien dengan perjanjian terlebih dahulu. Pasien wanita di tangani terapis wanita.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar